Distributor Flow Meter Di Surabaya

Distributor Flow Meter Di Surabaya dengan Produk Lengkap untuk Keperluan Industri Maupun Perumahan

Distributor Flow Meter Di Surbaya dengan Produk Lengkap untuk Keperluan Industri Maupun Perumahan. Saat ini kebutuhan untuk memiliki flow meter terus meningkat karena banyaknya pembangunan di bidang industri dan perumahan.

Secara garis besar flow meter dan water meter digunakan sebagai rujukan besar atau kecilnya udara, air, dan steam yang diperlukan dengan menyetel valve sehingga mesin yang memerlukan udara lebih kecil dapat disesuaikan alirannya. Begitu juga sebaliknya untuk mesin yang membutuhkan aliran udara yang lebih besar.

Dengan begitu, tidak akan terjadi kekurangan udara, air, atau steam pada mesin-mesin yang memerlukan lebih banyak materi-materi tersebut. Berikut ini adalah jenis-jenis flow meter berdasarkan fungsi dan cara kerjanya:

  • Jenis Ultrasonic Flow Meter

Flange, inserion, dan clamp on yaitu koneksi yang dimiliki oleh ultrasonic flow meter. Ultrasonic flow meter biasa dipakai untuk cairan homogen dan tidak cocok digunakan oleh aliran lumpur atau slury. Kamu dapat memakainya untuk aliran lambat atau gravitasi.

  • Thermal Mass Floww Meter

Jenis ini dipakai untuk mengukur mass flow khusus buat fluida gas misalnya udara, oli, Nitrogen, CNG, gas alam, dan lain-lain. Namun fluida dengan temperatur tinggi tidak boleh menggunakan Thermal Mass Flow Meter.

  • Venturi Flow Meter/Pump Test Meter

Flow meter banyak dipakai untuk sistem pompa pemadam kebakaran. Debit air atau flow rate pada pompa dideteksi memakai display penunjuk seperti gauge.

Pump test meter kerap digunakan oleh sistem pompa dari pemadam kebakaran. Display penunjuk berupa gouge digunakan untuk mendeteksi debit air atau flow rate pada pompa.

  • Portable Flow Meter

Distributor flow meter di Surabaya menyediakan portable flow meter juga. Umumnya alat ini dipakai untuk menghitung  performa mesin, sistem pendingin, performa pompa, dan pengecekan aliran. Fungsinya terbatas karena hanya dipakai untuk mengecek kapasitas aliran atau debit fluida.

  • Open Chanel Flow Meter

Alat ini cocok digunakan untuk mengukur saluran terbuka seperti parit, sungai, dan kanal. Hasil pengukurannya seperti kecepatan aliran yang penghitungannya mempertimbangkan ketinggian permukaannya.

Kapasitas flow rate pada kanal yang dihasilkan adalah gabungan Velocity dan luas penampang.

Kecepatan aliran diukur  dengan open channel flow meter yang memakai transit time atau magnetic serta ketinggian dari permukaan aliran dengan level sensor.

Distributor Flow Meter yang Ada di Surabaya Sebagai Pilihan Terbaik Anda

Jenis-jenis flow meter selanjutnya yaitu:

Flow Meter Yang Ada Di Surabaya
  • Differential-Head Flow Meter

Pengukuran flow meter ini berasal dari perbedaan tekanan yang faktor penyebabnya adalah elemen utama. Ada dua elemen utama yaitu elemen penghasil dan elemen sensing.

  • Jenis Variable Area Meter

Variabel area meter cara pengukurannya memakai prinsip gaya apung melalui tube agar dapat mendorong floater sehingga fluida mengalir dari bawah ke atas.

  • Jenis Turbin Meter

Flow meter volumetric jenis turbin meter diukur memakai pulsa sebagail hasil putaran turbin.

  • Jenis Positive Displacement

Cara pengukuran flow meter positive displacement memakai mekanisme memindahkan liquid per segmen.

  • Jenis Flow Meter Solar

Produk ini kerap digunakan dalam bidang industri manufaktur, transportasi, atau utility untuk sehari-hari. Penggunaannya yaitu untuk mengukur cairan berbahan solar. Jika berminat silakan menghubungi distributor flow meter resmi PT. Indonesia PAM Meter

Ulasan di atas adalah jenis-jenis flow meter yang perlu Anda ketahui sebelum membelinya. Anda bisa mendapatkannya dengan menghubungi distributor flow meter di Surabaya.

CDB Strata Miento

© Max. All rights reserved.
Powered by CBD Strata Miento